Kelemahanku Tempo Dulu

by zainul

Ketika aku masih duduk di Mts kelas 1, sungguh kerdil diriku dalam memahami ilmu alat (nahwu, shorof). Walaupun di sekolah udah diberi materi ilmu alat tetap aja gak paham. Demi keberhasilan untuk memahaminya aku ikut les dari para seniorku di Pesantren. Berganti-ganti pengajar (dari seniorku, kala itu cak Fadlan, car Rohman, cak Sueb Rizal dll.) tetap aja dedel pikiranku. Susah banget….

Namun tetap aja aku jalani. Walhasil selama aku belajar 3 tahun di MTs, eh ternyata muncul ilmu yang aku pelajari ketika aku kelas 1 MA. dengan hebatnya … aku paham sekali.

Di sekolah Diniyah aku naik keperingkat kelas Ulya. weh….langsung saya sekelas dengan seniorku. Malu juga sih tapi … itulah perjalanan kebodohannku.

Hari-demi hari aku lalui aku mulai mengikuti pengajian khusus di dalem KH. Zainul Arifin Arief saat itu mengikuti pengajian kitab Ibnu aqil, banyak hal tambahan ilmuku sehingga suatu saat KH. Zainul Arifin Arief pernah menyuruhku menjadi badal mengajar di MI kelas 5 dan 6. Wah…. jadi grogi….. tapi tak apalah yang penting aku dipasrahu tugas dari beliau. ini adalah sebuah penghormatanku yang sungguh luar biasa.

Semoga apa yang diberikan oleh beliau KH. Zainul Arifin Arief menjadikan ilmu yang bermanfaat. Amien……..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengaca Kehidupan Semut bagi Kehidupan Manusia

Garis Besar Buku The Best Seller Biografi KH. Arief Hasan

Saiful Amin Ghofur Sang Penulis Buku