Kiyayiku Tertidur

by zainul

Pekerjaan kiyayiku (KH. Zainul Aririn Arief) yang saya tahu adalah mengajar dan ahli dalam berwirausaha. Dulu aku tahu jadual mengajar beliau sangat padat, tak lupa dari sisi yang lain beliau mengajarkan kepada santrinya untuk berwirausaha. Mangkanya yang namanya elektro, nyablon, membuat paving di lakoninya. Mungkin harapan beliau jadilah santri yang plus plus & mampu berkarya selain mengajar agama.

Dari cukup padatnya acara beliau, pernah suatu ketika beliau mengajar di Diniyah kelas Ulya, hanya kelas saya yang masih tekun belajar membaca kitab gundul sedang yang lain telah selesai. Jadinya terasa sepi….ada salah satu teman saya disuruh beliau membaca kitab. Ketika kita masih serius menyimak, terlihat oleh saya Kiyayi saya tertidur. Namun alangkah kagetnya ketika teman saya membaca kitab di salahkan oleh Kiyayi saya. Waduh…. ternyata beliau mampu menyimak dalam keadaan tertidur. Subhanaallah…..

Mudah-mudahan Allah memberikan ilmu yang bermanfaat bagiku dari Kiyayiku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengaca Kehidupan Semut bagi Kehidupan Manusia

Garis Besar Buku The Best Seller Biografi KH. Arief Hasan

Saiful Amin Ghofur Sang Penulis Buku